Rabu, 30 Maret 2011

Mampir yu ke Purbalingga

Ada waktu luang? jalan-jalan yu ke Purbalingga, ajak saudara, kerabat, atau pacar main kesini. Purbalingga adalah kota yang terletak di Jawa Tengah berbatasan dengan Purwokerto. Disini juga terkenal dengan objek wisatanya. Bingung ga tau dengan objek wisata yang berada disini? Tenang saja akan saya bantu sebutkan macam-macam objek wisata disini, ada banyak pilihan silahkan tentukan pilihan anda :


1. Gua Lawa ini adalah salah satu objek wisata favorit saya pemandangan yang indah, sejuk, dan damai sekali perasaan anda jika mampir kesini. Gua lawa ini tepatnya terletak di kecamatan karang reja Purbalingga sebelah utara, gua yang terbentuk secara alami oleh bebatuan bebatuan yang juga terdapat air mancur Sendang Slamet. Air mancur ini dianggap keramat oleh penduduk setempat yang konon katanya mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit.



2. Owabong atau istilah dari Objek Wisata Air Bojongsari tempat yang bagus untuk bersenang-senang dan melepas penat disini. Sumber air disini berasal dari mata air pegunungan, sudah pastinya terasa segar dan tanpa mengandung obat yang bikin mata iritasi dan penyakit kulit. ada beberapa sarana disini yang saya rekomendasikan untuk anda. Waterboom, berani uji nyali anda di sarana ini? disini anda akan menaiki spiral Waterslide dan Torpedo Waterslide dengan ketinggian 13 meter. Terapi ikan juga ada disini, dengan terapi ini anda bisa memperlancar peredaran darah, mengganti sel kulit mati, menghaluskan kulit dan berbagai manfaat lainnya. Disini juga terdapat arena gokart khusus untuk anda yang hobi balapan. atau cuma ingin melihat pemandangan molek saja juga bisa.

3. Agro kebun Strawberry, tepatnya berada di pratin kec karangreja. Tempapt yang cocok untuk santai bersama dengan keluarga, atau membicarakan bisnis dengan kolega. Dipinggiran kebun tersedia warung lesehan yang diperuntukkan bagi pengunjung beristirahat dengan suasana pedesaan yang sejuk.


4. Purbasari pancuran mas, tempat wisata yang komplit nan indah juga. Anda bisa melihat-lihat ikan yang jarang anda temukan disini. Disni terdapat Arapaima Gigas ikan ini juga salah satu icon dari objek wisata disini, ikan ini langsung didatangkan dari sungai amazon ikan raksasa yang berukuran 4 meter, juga ada piranha dan teman-temannya. Bosan dengan lihat ikan saja anda tentunya juga bisa berenang disini, maksud saya bukan berenang bersama ikan melainkan berenang di kolam renang lah :p
Hanya itu yang bisa jelaskan secara detail, tapi disini terdapat objek wisata lainnya misal Museum Uang, musium reptil, monumen jendral Soedirman, musium wayang dan lain-lainnya.

Abis jalan-jalan kesini jangan lupa oleh-oleh buat sanak saudara dirumah, sayang kan pergi kesini tanpa bawa oleh-oleh.
Nopia
Salah satu oleh-oleh khas Purbalingga  yang banyak diminati pembeli, adalah roti nopia atau biasa disebut  nopia. Di  Purbalingga, banyak kios dan toko, jadi anda bisa mencarinya dengan mudah.
Jenang Ketan
Namanya aja jenang ketan  ya asli dibikin dari Ketan, biasanya jenang  menggunakan bahan campuran beras tapi kalo yang ini lain lagi. Makanan ini biasanya disiapkan dalam acara resepsi tapi cocok juga untuk oleh-oleh anda.
Keripik tempe
Keripik Tempe terbuat dari Tempe Murni yang dibuat khusus untuk pembuatan Mendoan dan Keripik, sekali coba pasti bikin anda ketagiha. Dan masih banyak beragam oleh-oleh lainnya.

Jadi ayo mampir kesini smile emoticon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...