Minggu, 27 Maret 2011

10 film terbaik tentang orang-orang yang tidak sempurna

seperti yang kita tahu tidak semua manusia di dunia dilahirkan dan hidup dengan kondisi yang sempurna, ada manusia dilahir kan dengan kekurangan baik mental maupun fisik., namun dengan kekurangan yang dia punya, tidak jarang orang tersebut menuai prestasi bahkan melakukan berbagai hal lebih baik dari pada orang-orang normal.
motivasi, keteguhan, semangat, kisah hidup dan prestasi orang yang tidak sempurna ini sering menjadi inspirasi bagi sineas dalam pembuatan film. 

1.What’s Eating Gilbert Grape?(1993)



















director : Lasse Hallström
starring : Johnny Depp, Juliette Lewis and Leonardo DiCaprio.

"Life is a terrible thing to sleep through.."
Kira-kira begitulah hidup Gilbert Grape (Johnny Depp) sehari-hari, yang tinggal di sebuah kota kecil. Bekerja di mini market dan mengurus adik laki-lakinya Arnie (Leonardo Dicaprio) yang memiliki keterbelakangan mental. Belum lagi masih harus ikut membantu saudara perempuannya bekerja di rumah, karena Ibu mereka, Bonnie, mengalami obesitas sampai gak bisa kemana-mana bahkan ke kamar tidurnya sendiri (gara-gara sedih ditinggal suaminya jadi makan terus).

Di mini market, Gilbert sering harus mengantar barang belanjaan ke pelanggan, salah satu nya adalah Betty Carver yang sudah bersuami tapi kesepian. Jadilah Gilbert "teman" Betty, sampai pada suatu hari hampir saja ketahuan (atau memang sudah tahu) oleh suami Betty. Gilbert lupa mengawasi Arnie, yang ternyata naik ke tower air kota yang tinggi. Arnie berhasil diturunkan tetapi kemudian harus ditahan polisi. 

2. Rain Man (1988) 













Director : Barry Levinson
starring : Dustin Hoffman , Tom Cruise dan Valeria Golino

Alkisah seorang bernama Charlie Babbit harus menelan pil pahit ketika ayah kandung yang dibencinya hanya mewariskan sebuah mobil Buick tua dan semak mawar di kebun depan rumah. Sementara warisan senilai 3 juta dollar jatuh ke sebuah RSJ di Cinncinatti, Ohio, yang ternyata menjadi institusi tempat merawat kakak Charlie (yang tak pernah diketahuinya). Raymond, si sulung keluarga Babbit dirawat di RSJ tersebut sejak remaja karena mengidap autisme akut (Savant Syndrome) yang membuatnya sibuk dengan alamnya sendiri. Untuk mendapatkan 3 juta dollar , Charlie menculik Raymond dan membawanya ke Los Angeles melalui perjalanan darat selama berhari-hari.

3.The Mighty (1998)  

















director : peter chlesom
starring : elden helson,kieran culkin,sharon stone
synopsis: Tidak seperti kebanyakan anak kelas tujuh lainnya, maxwell adalah bocah yang memiliki tubuh besar dan penderita dislexia yang memiliki kesulitan untuk menerima pelajaran.sehingga 2 kali tinggal kelas dan tak jarang menjadi bahan ejekan teman-temannya.
suatu hari, keluarga maxwell mendapat tetanga baru seorang wanita dengan anak yang bernama kevin. kevin merupakan bocah jenius yang memiliki penyakit langka morquio sydrom ( kelainan tulang belakang)
terjadilah persahabatan diantara kedua bocah tersebut.  


4.The Curious Case of Benjamin Button (2008)


















director : David Fincher
starring : Brad Pitt, Cate Blanchett, Taraji P. Henson, Julia Ormond,
synopsis:
“Saya terlahir beda.” Itulah awal 'The Curious Case of Benjamin Button,' diadaptasi dari kisah karya F. Scott Fitzgerald tahun 1920 tentang seorang pria yang terlahir dalam usia delapan puluhan dan usianya berjalan mundur: tak satu manusia pun mampu menghentikan waktu. Berlatar belakang kota New Orleans pada akhir Perang Dunia I tahun 1918, kita mengikuti perjalanan hidup yang tidak dialami semua orang 


5. A Beautiful Mind (2001)

 












director : Ron Howard
starring : Russell Crowe, Ed Harris, Jennifer Connelly, Christopher Plummer, dan Paul Bettany
synopsis:
mengisahkan seorang matematikawan John Nash peraih nobel dalam bidang ilmu ekonomi pada tahun 1994. Dia adalah seorang matematikawan jenius tapi tak simpatik dan agak apatis. Dimulai tahun 1947 ketika dia bersekolah di perguruan tinggi Princeton dengan mendapat beasiswa Carniege. John Nash merupakan mahasiswa yang unik, ia tidak menyukai perkuliahan dan suka membolos, Nash lebih suka belajar secara otodidak, memahami dan memecahkan dinamika pergerakan natural melalui pemikirannya sendiri yang sangat kreatif. Di lain sisi Nash mengidap penyakit gangguan jiwa skizofrenia yaitu suatu gangguan jiwa dimana penderitanya tidak bisa membedakan antara halusinasi dan kenyataan.
 


6. forrest gump (1994) 



















director : Robert Zemeckis
starring : Tom Hanks, Robin Wright, Gary Sinise, Mykelti Williamson dan Sally Field
synopsis:
Film ini menceritakan tentang seorang pria bernama Forrest Gump yang dibesarkan oleh ibu nya dengan penuh perjuangan. Forrest sering diejek dan dijauhi oleh kawan-kawannya karena kecerdasannya yang di bawah rata-rata. Namun di luar ketidakmampuannya itu, ia memiliki kemampuan lari yang cepat.
Forrest Gump dewasa menghabiskan waktunya untuk melakukan pencarian teman kecil perempuannya yang hilang. Ia mengeluarkan uang tabungannya untuk membeli kapal penangkap udang Pada awalnya, usahanya selalu gagal tapi dengan kerja keras dan pantang menyerah, dan dibantu oleh komandannya yang telah pensiun karena cacat, ia pun menjadi seorang yang sukses.  


7. At First Sight (1999) 



















director : Irwin Winkler
starring : Val Kilmer and Mira Sorvino
synopsis:
Seorang pria buta yang ibunya telah tiada dan ditinggal oleh ayahnya, hidup berdua bersama kakaknya, dan ia bekerja sebagai pemijat di sebuah penginapan.
Suatu saat ia menjalani operasi ke kota, bersama dengan wanita yang dikenalnya di pemijatan. Ia bisa melihat, namun dunianya berubah, dia harus menghadapi konsekuensi penglihatannya, untuk menemukan jati dirinya atau ia lebih memilih buta ketimbang bisa melihat. 


8. Bubble Boy (2001) 



















director : Blair Hayes
starring : Jake Gyllenhaal, Swoosie Kurtz, Marley Shelton
synopsis:
ini adalah kisah tentang seorang anak bernama Jimmy Livingston yang lahir tanpa sistem kekebalan tubuh. Ia terpaksa hidup dalam kubah gelembung di kamar tidurnya, teman-teman di sebuah sekolah sekolah memberi julukan dia Bubble Boy. Tetapi ketika Jimmy menemukan bahwa seorang gadis baru, Chloe, Mereka langsung menjadi teman. Suatu hari, Chloe mengumumkan bahwa dia berangkat ke Niagara Falls untuk menikah Mark, seorang pria yang selalu menertawakan Jimmy. Dan begitu Jimmy membuat baju gelembung dan menyelinap pergi dan bertekad untuk menghentikan pernikahan sebelum terlambat 


9. Simon Birch (1998) 



















director : Mark Steven Johnson
starring : Ian Michael Smith,Joseph Mazzello, Ashley Judd, Oliver Platt, Jim Carrey
synopsis:
Simon Birch terlahir dengan ukuran tubuh yang sangat kerdil karena sindrom Marquio.Proses kelahiran Simon sendiri sangat lucu, Simon keluar dari perut ibunya tanpa menunggu waktu lama karena begitu ibunya bersin Simon langsung lahir kedunia.
Karena ukuran sindrom yang dideritanya itu walaupun sudah berumur 12 tahun tubuh simon seperti kurcaci kecil tak mengalami pertumbuhan.Orang tua Simon malu memliki anak seperti Simon sehingga tidak ada yang mengurusi Simon. Simon boleh berbuat apa saja, pergi kemana saja tanpa bilang ke orang tuanya karena orang tuanya tidak khawatir pada keadaab Simon.
Ukuran tubuhnya yang kecil itu juga membuat dia tidak banyak teman, namun Simon punya sahabat yang sangat disayanginya yaitu Joe. 


10. I am Sam(2001)



















director :Jessie Nelson
starring :Sean Penn, Dakota Fanning, Michelle Pfeiffer
synopsis: Sam Dawson (Sean Penn) memiliki keterbelakangan mental hingga setaraf dgn anak berumur 7 tahun. Sam bisa juga bekerja di Starbuck dan terobsesi dengan the Beatles. Memiliki anak dgn seorang wanita tuna wisma, tapi kabur setelah keluar dari rumah sakit. Nama anaknya.. Lucy Diamond (Dakota Fanning), sama dgn lagu the Beatles, dan akhirnya menjadi single parent. Konflik terjadi setelah Lucy berumur 7 tahun, pengadilan memutuskan mengambil hak asuh. Sam Dawson akhirnya dibantu pengacara Rita Harrison (Michelle Pfeiffer), berupaya merebut Lucy kembali.

Perjuangan Sam dan interaksi dgn Lucy membuat mata basah.
Cast Sean Penn dan Dakota Fanning benar2 melebur. melihat peran mereka bisa membuat kita berdecak kagum.

Dan Dakota Fanning sebagai pendatang baru cilik di Hollywood mendapat banyak tuaian pujian serta anugerah award. Sean Penn mendapat nominasi Oscar juga di beberapa event movie awards lainnya. 

Resource :  http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7181276

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...